Get Adobe Flash player

LOGO

Sejarah Kesultanan Palembang Darussalam mencerminkan perjalanan nilai-nilai adat istiadat, budaya leluhur kita yang tidak dapat dihapus dan dihilangkan begitu saja dan bahkan harus diketahui dan dipedomani oleh anak Negeri Palembang Darussalam sehingga timbul jati dirinya.

VISI

Mewujudkan Negeri Palembang Darussalam menjadi negeri tempat keselamatan yang diridhoi Allah SWT, melalui pelestarian adat istiadat Kesultanan Palembang Darussalam yang telah dilupakan dan ditinggalkan.

 

Kembalikan Kejayaan Kesultanan Darusalam

PALEMBANG – Lestarikan kebudayaan asli Palembang dan kejayaan Darussalam, Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) kembali menggelar Festival Palembang Darussalam (FPD) XVIII. Kegiatan ini akan digelar pada 7-9 Mei 2017.

Ketua DPC KKP, Abdul Rozak, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Tahun ini merupakan yang ke 18 kali.

“Melalui ini, kam ingin mengembalikan kejayaannya dengan nuansa Islami yang kental. Jadi, lewat lomba-lomba Islami ini kita ingin kembalikan lagi kejayaan kesultanan Palembang Darussalam,” katanya, Selasa (2/5).

Menurutnya, kegiatan ini akan digelar tiga hari di tiga lokasi yakni Palembang Indah Mall, Masjid Agung dan lapangan DPRD Provinsi. Lomba yang akan digelar yakni Nasyid, Rebana, Mewarnai Masjid, Tahfidz, Tilawah, Azan, Hadroh, Artikel dan Fotografi Jurnalistik.

“Yang berbeda, tahun ini kami juga akan menggelar pemilihan putri muslimah KKP,” jelas Rozak.

Pdaa acara puncak, lanjut dia, akan dimeriahkan dari penampilan grup musik Islami internasional Debu. Grup musik kawakan itu juga diharapkan dapat memberikan siar agama lewat musiknya kepada anak muda di Palembang.

“Dalam ajang akbar ini juga ada total ratusan juta rupiah yang akan bisa diperebutkan para peserta. Dengan doorprize utama masyarakat berkesempatan berangkat umroh,” tukasnya. (yun).

Sumber: http://sumeks.co.id/kembalikan-kejayaan-kesultanan-darusalam/

Pin It

Alih Bahasa

Top