Munas III FSKN Gusti Tedjowulan Dibuka Staf Ahli Kemendagri

289

Munas FSKN Gusti Tedjowulan berlangsung di Jakarta 4-6 Mei 2018. Pembukaan Munas dilakukan Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan Dr H Suhajar Diantoro, MSi dengan memukul gong, seusai menyampaikan kata sambutan. Juga hadir perwakilan Kemendagri lainnya yaitu Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Drs Luthfi TMA, MSi, serta Staf Khusus Mendagri bidang Pemerintahan Budi Prasetyo.

Dalam kata sambutan, Suhajar menyatakan pemerintah mengharapkan Munas FSKN menjadi momentum bagi FSKN untuk berperan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, memelihara integritas nasional, dan menguatkan jati diri bangsa. “Untuk itu keberadaan FSKN tidak semata-mata memberikan manfaat bagi anggotanya, melainkan juga mengambil peran secara aktif  dalam pembangunan bangsa, terutama dalam melestarikan budaya daerah sebagai penopang budaya nasional,” kata Suhajar.

Saat ini budaya daerah sudah mulai terkikis oleh budaya asing. Bahkan tak sedikit budaya daerah yang diklaim asing. Padahal budaya daerah diharapkan mampu menjadi landasan utama dalam pembentukan jati diri bangsa.  Jati diri merupakan karakterisitik jiwa bangsa yang bersumber dari akar budaya daerah masing-masing.

“Keberadaan organisasi FSKN diharapkan dapat berperan aktif memajukan budaya daerah dalam membentuk jati diri bangsa,” papar Suhajar. (MM)

Sumber Berita : http://mediaraja.com