Aswari: Sultan Mahmud Badaruddin Inspirasi Saya Dan Irwansyah

219

Cerita kejayaan kerajaan Sriwijaya tidak luput dari campur tangan Sultan Mahmud Badaruddin. Ia dianggap sebagai seorang Sultan yang mampu mensejahterakan rakyatnya dengan sikapnya yang baik dan bijaksana.

Selain itu, ia juga dianggap gigih dalam menangani permasalahan perdagangan di sepanjang jalan Sungai Musi. Sehingga saat itu rakyatnya bisa dibilang cukup makmur.

Bakal calon gubernur Sumatera Selatan Saifudin Aswari Rivai mengakui sosok Sultan Mahmud Baharuddin adalah salah satu panutannya untuk terus bekerja keras melayani masyarakat.

“Seulta Mahmud Badaruddin Inspirasi kami. Semangat ini yang akan saya dan Irwansyah bawa untuk melayani warga sumsel kelak. Mudah-mudahan masyarakat Sumsel mempercayai kami untuk mengemban amanah memimpin bumi Sriwijaya ini ke depan,” kata Aswari usai berziarah ke makam Sultan Mahmud Baharuddin di kawasan 3 Ilir, Palembang.

Bupati Lahat dua periode ini mengatakan cerita Sultan dalam memajukan ekonomi dan kesejahteraan rakyat juga akan menjadi fokus dirinya kelak saat memimpin Sumsel. Sama seperti awal ia memimpin Lahat hingga memiliki banyak perubahan dan kemajuan seperti sekarang.

“Kalau seperti yang kita ketahui, beliau juga adalah pejuang rakyatnya terutama melalui jalur perdagangan. Semoga ke depan sikap gigihnya bisa menular ke seorang Kak Wari,” sambungnya.

Sumber : http://politik.rmol.co/