Sensasi Wisata Religi ke Alquran Raksasa di Palembang

178

Destinasi liburan saya kali ini jatuh pada Kota Palembang. Bukan lagi tentang Sungai Musi, Jembatan Ampera, atau mungkin Pulau Kemaro. Kali ini saya menjatuhkan hati pada wisata religi yang terbilang murah, meriah, dan pastinya menjadi ibadah.

Alquran Al-Akbar atau yang akrab disebut Alquran Raksasa merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik, khususnya bagi saya yang notabenenya bukan orang Palembang. Meskipun jangkauan lokasinya cukup jauh dari pusat kota, namun wisata ini cukup ramai dikunjungi apalagi saat hari libur.

Bukan hanya masyarakat sekitar, banyak juga wisatawan domestik yang berkunjung untuk mengetahui sejarah pembuatan Alquran tersebut atau bahkan hanya untuk bersantai dan mengisi waktu luang seperti saya.

Mau kesana tapi takut gak dapat ilmu? Tenang, karena di Al-Qur’an Al-Akbar sudah disediakan tuh kakak-kakak pemandu wisata, yang pastinya akan kasih kita banyak pengetahuan dan pengalaman yang menarik tentang sejarah Al-Qur’an Al-Akbar ini. Jadi, untuk teman-teman yang belum pernah kesini, yuk langsung aja. Karena orang yang haus akan ilmu itu tidak akan merugi lho.

Sumber : Vivanews.com