Sultan Banjar Khairul Saleh Prioritaskan Islah FSKN

194

Mantan Bupati Banjar dua periode tersebut terpilih menjadi Ketua Umum FSKN periode 2018-2023 dalam Munas III FSKN yang berlangsung di Jakarta, 5 Mei 2018. Sementara itu, Sultan Sepuh XIV juga menjadi Ketua Umum FSKN  periode 2017-2022 dalam Musyawarah Agung di Bandung tahun lalu. Kini memang ada dua Ormas keraton dengan singkatan yang sama persis, FSKN.

Saat diminta menyampaikan pidato sebagai Ketua Umum FSKN, Sultan Khairul Saleh menyatakan tak menyangka akan terpilih menjadi Ketua Umum FSKN. “Kita akan merangkul kembali saudara-saudara kita yang dulu pernah menyatakan keluar dari FSKN. Kita akan rangkul kembali, kita juga akan melakukan konsolidasi dengan Raja Sultan se-Indonesia. Kita akan rangkul mereka, agar seiya sekata untuk membangun masyarakat bangsa dan negara,” tegas Sultan Banjar.

Sultan Khairul Saleh menyatakan FSKN akan mengambil peran membantu pemerintah dalam posisi kemitraan. “Sebagai mitra pemerintah, dalam bidang budaya, ekonomi, sosial, pendidikan, dan agama. Kita akan berperan sesuai dengan kemampuan raja sultan di daerah masing-masing. Mudah-mudahan ke depan FSKN menjadi barometer nilai-nilai adiluhung budaya nusantara,” tuturnya.

Sultan Khairul Saleh menegaskan FSKN akan berperan di masyarakat. Dia mengaku telah sepakat bekerja sama dengan sejumlah pengusaha yang peduli dengan budaya untuk membantu masyarakat luas. “Kita sudah sepakat dengan pengusaha untuk berperan di bidang pendidikan. Kita akan membantu masyarakat di daerah masing-masing termasuk melalui e-learning. Kita akan matangkan program ini dengan Kementerian Pendidikan, ini program jangka pendek,” papar Khairul Saleh

Sumber : Mediaraja.com